Tuesday 16 June 2015

Gathering with Jogja Muslimah Preneur (JMP)

Assalamu'alaikum

Beberapa bulan yang lalu Alhamdulillah, saya berkesempatan mengunjungi Jogja lagi! Biasanya saya ke Jogja untuk liburan, kali ini saya ke Jogja untuk menghadiri undangan dari komunitas Jogja Muslimah Preneur atau yang disingkat dengan JMP. JMP merupakan komunitas bagi para muslimah yang berdomisili di Jogja yang suka atau sudah menggeluti dunia bisnis.

Kedatangan saya ke Jogja sebenarnya untuk menghadiri acara Grand Launching dari komunitas JMP ini. Namun malam hari sebelum acara keesokannya, panitia mengadakan gathering yang bertempat di salah satu restoran Sepiring di daerah Jalan Kaliurang. Kebetulan yang punya restoran ini juga adalah member dari JMP, namanya mba Joice. Hebat ya! Dari yang tadinya bisa masak, akhirnya bisa sampai membuka restoran yang unik. Tempatnya juga cozy dan unik. Sepertinya konsep dari restoran ini disupport oleh sang suami, karena suami mba Joice ini merupakan designer interior. Masya Allah. Hebatnya pasangan kalau bisa berkolaborasi membuat bisnis seperti ini.

Oh ya, tadinya saya pikir acaranya santai dan hanya dihadiri beberapa panitia saja, Jadi saya berpenampilan santai dan simple. Hanya Mahya Dress dari KIVITZ yang potongannya seperti abaya pada umumnya, dipadukan dengan square scarf dan sneakers andalan. Tapi ternyata panitia yang datang sangat banyak dan acaranya pun ramai. Hehe... 

Acara gathering malam itu berupa perkenalan dan ramah tamah. Perkenalan dimulai dari panitia dan juga pengisi acara. Biasanya acara seperti ini diadakan sebagai pendahuluan agar keesokan harinya saat acara, panitia dan pengisi acara menjadi lebih siap menghadapi audiens. Selain berkenalan, para anggota komunitas ini juga sekalian memperkenalkan bisnis masing-masing. Ada yang bisnis tas, bisnis bakery, sampai bisnis kecantikan. Alhamdulillah, dapat saudara baru lagi, dapat ilmu bisnis baru lagi :)

Setelah perkenalan dari masing-masing orang selesai, acara dilanjutkan dengan makan-makan sekalian mencicipi menu yang disajikan oleh Mba Joice ini. Dan saya memilih Salmon bumbu dabu-dabu. Sengaja saya memilih yang belum pernah saya coba sebelumnya. Dan ternyata Masya Allah, rasanya enak sekali. Jadi pengen nambah, hehehe.... Sesi terakhir dari acara ini adalah foto-foto bersama.

Okay, sampai ketemu besok di main event ya, JMP! :)










My outfit:
Royal Scarf by KIVITZ
Mahya Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment