Tuesday 28 July 2015

Muslimah Talkshow by Universitas Islam Bandung (UNISBA)

Assalamu'alaikum

Sebelum memasuki bulan Ramadhan yang lalu, saya berkesempatan mengisi talkshow di salah satu kampus di Bandung, Universitas Islam Bandung atau Unisba. Topik yang diangkat kali ini adalah mengenai Perindah Hati dengan Hijab Syar'i.

Tidak dipungkiri, hijab syar'i menjadi salah satu cara kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Mengapa demikian? 

1. Karena menggunakan hijab syar'i merupakan salah satu jihad fi sabilillah, khususnya pada zaman seperti sekarang, dimana musuh-musuh Islam berusaha untuk memerangi hijab muslimah agar mereka menguasai umat ini.

2. Karena menggunakan hijab syar'i dapat menjaga seorang muslimah dari berbagai kejahatan: pandangan hasad, kejahatan jin dan manusia. Allah berfirman: "Karena (dengan hijab syar'i itu) mereka akan lebih dikenal maka mereka tidak dianiaya." Dikenal sebagai wanita yang menjaga kehormatannya, wanita terhormat yang jauh dari keraguan. Sehingga orang-orang yang sakit hatinya tidak berusaha menggodanya.

3. Karena menggunakan hijab syar'i sebagai tanda kehormatan seorang wanita, dan kekuatan agama dan akalnya serta menandakan jauhnya dari berbagai keraguan. Dan inilah sifat terpenting yang diinginkan oleh seorang pria yang mencari pendamping hidup.

4. Pahala orang yang mengikuti jejak langkah saudari dalam berhijab dari wanita-wanita lain yang sebelumnya meremehkan urusan hijab. Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan maka baginya pahala orang yang mengamalkannya." (HR. Muslim). "Barang siapa yang menyeru kepada petunjuk, pahalanya seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun juga." (HR. Muslim)

5. Menggunakan hijab muslimah adalah sebab bersihnya hati. Allah berfirman: "Hal itu lebih bersih bagi hati kalian dan hati mereka."

Insyaa Allah, kedepannya kita sama-sama meniatkan diri untuk menjadi muslimah yang mampu menjaga perkataan, perbuatan, dan termasuk dalam berbusana. Segala ilmu yang didapatkan hari ini adalah proses untuk menjadi muslimah yang lebih baik di kemudian hari.

Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mengundang saya ke kampus ini. Semoga talkshow yang diberikan dapat bermanfaat dan sampai ketemu lagi di lain kesempatan.







My outfit:
Mysha Khimar (Brown) by KIVITZ
Malika Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Great Read! As a recent convert in the west it is important to may to stay modest and fashionable. I found a great hijab store online. It has become my favourite hijab shop online. I found the best quality hijabs including chiffon hijabs and jersey hijabs great long modest skirts on this online hijab store. I recommend this hijab fashion shop for quality hijabs. It is by far my favourite online hijab shop.
    I recently found a great Hijab Store Online. It is my new favourite hijab fashion shop. They also have a range of the best quality hijabs and great quality chiffon hijabs and jersey hijabs. I love shopping at this hijab store online. They have great service and quick shipping. I recommend this hijab store to every muslim woman. I love the variety this hijab shop carries!

    ReplyDelete