Sunday 21 February 2016

Go Clean Review

Assalamu'alaikum

Belakangan ini saya sedang sibuk menyiapkan koleksi KIVITZ Spring/Summer 2016, jadi pekerjaan rumah sedikit terbengkalai. Sampai akhirnya minggu lalu saya terpikir untuk menggunakan jasa aplikasi internet yang masih satu manajemen dengan Go-Jek, yaitu Go-Clean yang memang menawarkan jasa kebersihan.

Minggu lalu di pagi hari, saya langsung memesan jasa Go-Clean, berharap ruangan saya akan rapih dan bersih seperti semula. Maklum saja, saat itu ruang kerja saya memang sedang lumayan berantakan. banyak potongan bahan kain, kertas-kertas moodboard, gunting, dll, berceceran. Namun karena pekerjaan saya sedang deadline, saya tidak punya waktu membersihkan semuanya sendirian.

Alhamdulillah, petugas dari go-clean datang ke rumah pukul 10.00 dan mulai membersihkan beberapa ruangan di bagian bawah rumah saya. Mulai dari membersihkan ruang tamu, kamar mandi, dan pastinya ruang kerja saya. Untungnya, rumah saya itu masih belum banyak perabotannya setelah ditinggali kurang lebih selama satu tahun karena sepertinya saya terlalu sibuk untuk bekerja sampai belum sempat mendekorasi rumah saya sendiri. Hehe... Jadi karena tidak terlalu banyak perabot, petugas go-clean juga lebih mudah membersihkannya.


Oh ya, penasaran dengan isi tas yang mereka bawa? Mereka membawa beberapa alat kebersihan yang cukup lengkap. Sehingga kita tidak perlu menyiapkan seluruh alat kebersihannya. Ini dia alat-alat yang mereka bawa untuk membersihkan rumah kita.


Ruangan pertama yang dibersihkan adalah ruang tamu. Pertama dimulai dengan membersihkan bagian yang paling kotor dahulu, yaitu teras rumah saya. Kaca-kaca jendela dibersihkan, berikut dengan lantainya. Setelah itu petugas mulai masuk ke rumah dan membersikhkan ruang tamu. Dia mulai mengelap meja, menyapu, hingga mengepel lantai. Semua peralatan ini dibawa sendiri oleh petugasnya.





Setelah ruang tamu dan ruang dapur selesai dibersihkan, petugas Go-Clean juga membersihkan kamar mandi bawah yang berada di tengah. Saya juga memperhatikan bagaimana petugas membersihkan kloset, lantai, dan juga tembok di kamar mandi.

Nah, terakhir yang paling penting adalah membereskan dan merapihkan ruangan kantor saya yang ada di lantai bawah rumah. Maaf ya mas, ruangan saya agak berantakan karena saya lebih suka meluangkan waktu di sini, hehehe. Karena ruangan kerja saya terdapat jendela dan dinding pembatasnya dari kaca, maka petugas Go-Clean membersihkan kaca terlebih dahulu persis seperti ketika di teras tadi. Untuk lemari-lemari di ruangan ini, petugas membersikan debu yang menempel dan melapnya hingga bersih. Syukurlah kini sudah bersih, saya sempat khawatir sebelumnya kalau debu di lemari makin menumpuk dan saya dan suami yang menghirup bisa terus bersin-bersin. Mungkin kadang kita merasa kebersihan adalah soal sepele, namun energi positif yang dihasilkan akan berbeda kalau kita bekerja di ruangan yang bersih dan rapih.


Alhamdulillah. Semua ruangan yang saya request sudah dibersihkan dalam waktu 2 jam, pas sekali sebelum azan zuhur. Terima kasih Go-Clean! Buat teman-teman semua, mari manfaatkan waktu yang ada untuk tetap berkreasi dan berkarya sesuai passion yang kamu miliki, dan untuk masalah kebersihan serahkan kepada ahlinya :) Untuk informasi lebih lanjut silahkan memperlajarinya di www.go-clean.co.id atau instagram @gocleanindonesia. Let's try this apps! ;)

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. Hi Kak Fitri, post tentang rumahnya donk. Penasaran nih hehe :)

    ReplyDelete
  2. wah baru tau ada go clean. tfs mbak :D

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk harganya itu tetap sama dari aplikasi atau bisa berbeda beda ya kak ?

    ReplyDelete