Saturday 26 March 2016

Fitri Aulia on White

Assalamu'alaikum

Pernahkah kamu memakai pakaian putih-putih selain pada Hari Raya Idul Fitri? Mungkin kebanyakan orang akan menjawab tidak pernah ya. Karena sudah dipastikan, jika kita memakai pakaian putih akan mudah kotor, takut menerawang, tidak percaya diri dengan warna kulit yang akan tampak lebih gelap, dan alasan lainnya. Tapi trend fashion belakangan ini (sekitar tahun 2014 lalu) marak akan nuansa white on white. Maka tak ada salahnya kalau sesekali kita mengikuti trend ini.


Hal seperti ini bisa dihindari dengan trik-trik tertentu. Seperti penjelasan di bawah ini:

1. Cek transparansi
Menggunakan busana putih lebih 'tricky', karena biasanya mudah tembus pandang. Untuk itu, cek busana putih kamu apakah transparan atau tidak. Caranya dengan menghadapkan baju ke arah cahaya, letakkan tangan di belakang baju, kemudian lihat apakah tangan kamu terlihat dengan jelas dari balik kainnya atau tidak. Jika kamu bisa melihat warna dan bentuk tangan kamu, maka busana putih tersebut juga akan menunjukkan semua yang ada dibaliknya. So be careful!

2. Gunakan inner
Jika memang baju atau skirt kamu transparan, sebaiknya gunakan inner atau baju dalam, seperti manset atau rok dalam. Hindari menggunakan baju dalam dengan warna yang terlalu kontras karena akan merusak nilai estetika busana putih kamu.



3. Padukan warna cerah, warna netral lain, atau bermotif
Jika kamu tidak pede dengan all white outfit, kamu bisa memadukannya dengan salah satu item fashion yang memiliki warna-warna cerah seperti fushcia atau kuning, atau kalau ingin tampil lebih anggun, kamu bisa menambahkan warna gold. Tampilan kamu akan lebih berwarna dan tidak pucat.

Kebetulan saat itu saya ada undangan dari Wardah untuk event Pasca Jakarta Fashion Week yang lalu. Karena dresscode-nya putih akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan koleksi premium saya, dari brand Fitri Aulia, untuk dikenakan di acara ini. Atasan dengan detail di bagian lengan dan detail beads di ujung lengannya dipadukan dengan vest juga dengan detail modern beading, yang sukses membuat tampilan saya lebih sophisticated! Dan untuk skirt-nya, saya memilih songket Aceh dengan ada sedikit warna gold. Sampai sepatu pun saya pilih warna putih. Alhamdulillah seluruh outfit ini aman dari transparansi :)

Demikian sedikit tips and trick dari saya mengenai outfit white on white untuk sehari-hari. Dan jangan khawatir, kamu bisa kok tetap tampil fresh and elegant dalam balutan outfit putih. Selain itu, kamu bisa mengeluarkan koleksi baju putihmu yang selama ini hanya digunakan saat lebaran saya. Happy trying!



My outfit:
White top and vest by Fitri Aulia
Aceh Songket Skirt by Fitri Aulia

Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. keep posting dear ka Fitri. aku seneng banget sama ka Fitriga pernah lupa untuk selalu posting blog dan share hal-hal, bermanfaat. semoga bisa selalu begitu seterusnya. amin :)

    ReplyDelete
  2. ketemu blognya mbak fit...langsung kecantol. isi dan foto"nya kereen...bermanfaat sekali. trimaksih...

    ReplyDelete