Tuesday 26 April 2016

Syar'i Lifestyle First Gathering

Assalamu'alaikum

Ada yang pernah mendengar komunitas Syar'i Lifestyle? Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah menceritakan mengenai Syar'i Lifestyle di blog ini. Syar'i Lifestyle adalah komunitas muslimah yang saya dan Kak Dian Marina dirikan pada pertengahan tahun 2015 lalu. Jadi untuk pertama kalinya kami mengadakan 1st gathering event. Berlokasi di KIVITZ & Missmarina Bintaro, acara kami mulai pukul 10.00 pagi. Karena tempatnya sangat terbatas, kami hanya mengundang 20 peserta yang sudah mendaftar sebelumnya via email ke komite Syar'i Lifestyle. Anyway, komite Syar'i Lifestyle saat ini baru terdiri dari 4 orang saja, mudah-mudahan di masa depan akan terus bertambah. 

Sebenarnya tujuan diadakannya gathering ini adalah ingin memperkenalkan komunitas ini secara lebih dekat dengan orang-orang yang satu visi dengan kami. Sambil bersilaturahim kami juga mencoba saling mengenal satu sama lain dengan para peserta 1st gathering yang hadir kali ini. Karena rencana kami selanjutnya adalah mencari calon komite untuk bergabung bersama kami.

Segala dekor dan food & beverage sudah kami persiapkan dari pagi hari demi menyambut teman baru kami. Alhamdulillah kami juga di-support oleh teman-teman kami yang memiliki usaha di bidang kuliner. Ada mini lasagna dari @alifacake, cupcake dari @mycup_of_cake, kue-kue tradisional dari @untjekitchen, dan watery pudding dari @byubyudessert, serta jar cake dari @agitacakes. Para peserta dipersilahkan untuk mencicipi hidangan sambil menunggu peserta yang lain hadir. Oh ya, tak ketinggalan Wardah juga turut support acara ini dengan memberikan goodie bag bagi semua peserta yang hadir. Selain itu ada juga majalah Noor yang turut menjadi media partner acara ini. Alhamdulillah. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah support.





Kak Dhiana, saya, Kak Dian, dan Amuth

Tepat pukul 10.00, Kak Dhiana, salah satu komite Syar'i Lifestyle, sebagai MC mulai membuka event ini. Pertama-tama acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Amuth yang juga salah satu komite Syar'i Lifestyle. Masya Allah, ibu satu anak ini kini sedang menjalani program Tahfidz. Kita doakan sama-sama ya, agar Amuth sukses menyelasaikan programnya. Setelah itu acara dilanjutkan sedikit games kecil yang dibuat oleh MC, yaitu perkenalan nama dan tempat tinggal masing-masing. Dari perkenalan ini saya tahu bahwa ternyata mereka datang dari segala penjuru, tidak hanya di daerah Bintaro dan sekitarnya. Ada juga yang dari Bekasi, Depok, dan Bogor. Untuk mempersingkat waktu, acara dilanjutkan ke intinya, yaitu penjelasan secara detail mengenai komunitas ini oleh saya dan Kak Dian. Visi dan misi, dan juga rencana kegiatan apa saja yang akan komunitas kami kerjakan nanti. Sesi kali ini seru sekali karena kami membuka tanya jawab serta sharing-sharing dengan peserta yang lain. Insya Allah tujuan komunitas ini adalah berdakwah, menyebarkan nilai-nilai Islam secara berjamaah untuk para muslimah yang lain di sana mengenai gaya hidup yang Syar'i.

Alhamdulillah tanpa terasa hampir dua jam acara ini berlangsung. Sebelum azhan zuhur kami sudah menutup acara ini agar teman-teman bisa secara on time menunaikan shalat zuhur. Okay, see you pada pencarian komite Syar'i Lifestyle yaa. Jangan lupa untuk follow instagramnya, @syarilifestyle. 

Foto bersama dengan seluruh peserta





My outfit:
Cala scarf by KIVITZ & Floral scarf by Dorothy Perkins
Fiza Dress (Fuschia) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment