Sunday 17 July 2016

Fall/Winter 2016 Meeting on Ramadhan

Assalamu'alaikum

Buat sebagian orang datang ke kantor di bulan Ramadhan terasa melelahkan, namun saya selalu excited karena setiap hari yang saya kerjakan merupakan hal-hal baru. Bekerja di industri kreatif seperti ini memang menjadi pilihan saya sejak duduk di bangku kuliah. Mengerjakan sesuatu yang berbeda setiap harinya dan menghasilkan karya merupakan kepuasan tersendiri buat saya.

Di bulan Ramadhan ini, tim kreatif kami sedang menggodok koleksi terbaru. Segala proses kreatif sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Maret yang lalu, seperti mencari inspirasi, me-research trend dunia yang sedang berkembang, hingga melihat trend di Indonesia yang sedang marak. Oleh karena itu, meeting kali ini adalah pembahasan mengenai moodboard, desain, dan pemilihan bahan. Jujur saja, dalam keseluruhan proses berbisnis KIVITZ ini, part ini menjadi bagian terfavorit buat saya. Dimana saya harus menerangkan moodboard yang sudah dibuat, terinspirasi dari apa, hingga saya tuangkan dalam setiap desainnya. Dari dulu saya suka sekali dengan gambar-gambar dan warna-warna. Sehingga kalau terlihat berantakan, saya malah anggap ini adalah art. Alhamdulillahnya art yang ini akan diaplikasikan untuk busana para muslimah, jadi semoga tidak sia-sia. Karena buat sebagian orang, art selalu diidentikan dengan sesuatu yang rebel, atau diluar jalur yang seharusnya. Tidak dipungkiri, semua orang punya kesukaan yang berbeda-beda. Ada yang sukanya science, sosial, juga art. Selama minat tersebut diarahkan ke dalam sesuatu hal yang positif insyaAllah semuanya baik di mata Allah.

Oia, setiap membahas koleksi baru, suami ikut turun tangan langsung ke dalam proses kreatif ini. Kami banyak diskusi mengenai desain karena suami yang suka dengan dunia fashion dan background kuliahnya yang juga berasal dari Desain Komunikasi Visual. Walaupun berbeda bidang desain, namun prinsip desain sebenarnya sama saja. Hanya pengaplikasiannya saja yang berbeda. Kalau saya sudah pasti turun tangan langsung sih hehehe... Karena memang ini andil terbesar saya di KIVITZ, yaitu make a collection. Tapi jangan salah, di sini juga ada tim management yang akan menghitung-hitung secara bisnisnya. Ide segila apapun kita tapi kalau harganya tidak masuk, sudah otomatis akan ditolak oleh management. Alhamdulillah, sejak tahun lalu saya bisa fokus untuk urusan desain saja.

Next... Setelah hampir setengah harian tim kreatif KIVITZ meeting untuk koleksi baru dengan otak yang hampir ngebul (hihi), tiba saatnya untuk buka puasa bareng dengan seluruh tim. Jam 4 sore, kami sudah keluar (walaupun saya dan suami yang menjadi penutup pintu alias keluar paling akhir yaitu jam 5) dari kantor dan menuju lokasi berbuka puasa. Nah, ini dia semua muka-muka orang dibelakang layar KIVITZ. Ada tim sales and marketing, tim merchandising, tim kreatif dan produksi, dan tim quality control. Alhamdulillah satu agenda buka bersama tim tahun ini terlaksana sudah. Semangat untuk kita semua!






My outfit:
Haouz Limited Scarf (light brown) by KIVITZ
Punica Dress (black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Selalu suka sama style kak Fitri rasanya setiap saat simple dan fresh aja gitu :D

    ReplyDelete